Taklukkan Madura United, Bhayangkara FC Juara Liga 1

Taklukkan Madura United, Bhayangkara FC Juara Liga 1
Skuat Bhayangkara FC berlatih di stadion Patriot, Bekasi, Jumat (28/4) petang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MADURA - Laga penentuan juara Liga 1 2017 bagi Bhayangkara FC benar-benar menjadi pertandingan yang menegangkan dan penuh drama.

Menantang tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (8/11) malam, Bhayangkara FC menang dengan skor 1-3 (0-1).

Gol tim tamu Bhayangkara FC seluruhnya diborong oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-48, 66, dan 93. Sementara itu, satu-satunya gol MU dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-69.

Laga ini sejatinya penuh drama karena tiga pemain MU harus dikartu merah oleh wasit. Pertama adalah inisiden Pieter Odemwingie yang menendang Indra Kahfi pada menit ke-41. Kartu merah kedua diberikan kepada Fandi Eko Utomo pada menit ke-57. Kemudian, kartu merah ketiga didapatkan oleh MU setelah Rizky Dwi melanggar M Ichsan menit ke-85.

Sejatinya, tim Madura mampu tampil spartan dan tak kenal menyerah. Mereka terus membalas serangan yang dibangun oleh Bhayangkara FC meski secara jumlah pemain kalah. Saat bermain dengan sembilan orang, MU yang telah tertinggal 0-2, justru bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Bahkan, sebuah sepakan bebas dari Fabiano Beltrame pada menit ke-81, nyaris membuahkan gol andai tak membentur mistar gawang dari Bhayangkara FC. Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan setelah mencetak gol di masa injury time.

Dengan hasil ini, maka poin Bhayangkara FC menjadi 68. Jumlah tersebut memang masih bisa disamai oleh Bali United apabila di pekan terakhir, tim milik kepolisian kalah dengan dari Persija Jakarta dan Bali United memenangi pertandingan kontra Persegres Gresik.

Namun, dengan sistem penentuan klasemen menggunakan head to head, maka bisa dipastikan Bali United kalah head to head dari Bhayangkara FC karena dalam dua kali pertemuan selalu kalah, dengan skor 1-2 dan 1-3. Karena itu, juara Liga 1 2017 menjadi milik Bhayangkara FC. (dkk/jpnn)


Laga penentuan juara Liga 1 2017 bagi Bhayangkara FC benar-benar menjadi pertandingan yang menegangkan dan penuh drama.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News