Taklukkan Pebulu Tangkis China, Gadis Wonogiri Raih Juara di Kumamoto Masters Japan 2023

Taklukkan Pebulu Tangkis China, Gadis Wonogiri Raih Juara di Kumamoto Masters Japan 2023
Selebrasi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung seusai menjadi juara di turnamen Kumamoto Masters Japan 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu (19/11/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JEPANG - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara turnamen Kumamoto Masters Japan 2023.

Dalam laga yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu (19/11/2023), tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-12 atas wakil China, Chen Yu Fei.

Pada pertandingan ini pemain binaan PB Mutiara Cardinal itu bermain tanpa celah.

Hal tersebut membuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut frustasi sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil juara BWF World Junior Championships 2017 itu mengamankan kemenangan dalam dua gim langsung dalam tempo 40 menit.

“Kunci kemenangan saya bisa menang karena penampilan saya hari ini di lapangan cukup tenang. Motivasi saya hari ini sangat terlihat. Jadinya saya sangat tahu saya harus bekerja keras untuk menghadapi Chen Yu Fei. Jadinya saya sangat siap," ujar Gregoria Mariska dalam rilis tertulis yang diterima JPNN.

“Saya juga diuntungkan dengan penampilan Chen Yu Fei yang tidak dalam performa bagus hari ini. Dia juga banyak melakukan sendiri. Tetapi secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya hari ini,” ungkap gadis asal Wonogiri itu.

Dengan hasil ini Jorji -panggilan akrab Gregoria- meraih gelar juara BWF Super 500 pertamanya.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News