Taklukkan Persib, Persebaya Lolos ke Semifinal

Taklukkan Persib, Persebaya Lolos ke Semifinal
Taklukkan Persib, Persebaya Lolos ke Semifinal

jpnn.com - BANGKALAN- Bermain di depan puluhan ribu Bonek-julukan pendukung Persebaya yang memadati stadion Gelora Bangkalan, tim Persebaya berhasil meraih poin penuh dalam laga melawan Persib pada penyisihan grup A piala Gubernur Jatim 2013. Dalam laga tersebut Ambrizal dkk unggul 1-0 melalui gol Arie Priatna pada menit ke-39.

 

Dengan hasil tersebut Persebaya dipastikan lolos menuju babak semifinal mewakili grup A. Sementara itu, dengan kekalahan tersebut Persib harus menggantungkan nasibnya pada laga lain di grup C, yaitu antara Persela Lamongan melawan PSM Makasar untuk memperebutkan posisi runner up terbaik.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Persebaya memiliki peluang emas ketika pada menit ke-25 penyerangnya, Pacho lolos dari jebakan offside. Sayang tendangan mendatarnya masih terlalu lemah dan mampu dibaca oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.    

Ingin memastikan lolos dengan poin sempurna, Persib tidak tinggal diam. Pada menit ke -38 kolaborasi umpan satu dua antara M. Ridwan dan Supardi membuat lini belakang Persebaya kerepotan. Namun, penyelesaian akhir yang masih terlalu lemah dari M. Ridwan membuat tendangannya masih bisa diamankan oleh Jendry Pitoy yang tampil sigap pada pertandingan tersebut.

Gemuruh puluhan ribu suporter Persebaya yang memadati stadion Gelora Bangkalan pecah pada menit ke-39. Itu terjadi setelah tendangan jarak jauh pemain yang baru 12 menit masuk yaitu Arie Priatna dari luar kotak penalty berhasil merobek jala I Made Wirawan.

Tendangan pemain yang menggantikan Randy Irawan pada menit ke-27 tersebut mengarah ke sisi kanan gawang Persib dan tidak mampu dijangkau oleh Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Persib terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sementara itu, Persebaya yang telah unggul kontan lebih banyak bertahan pada babak kedua.

BANGKALAN- Bermain di depan puluhan ribu Bonek-julukan pendukung Persebaya yang memadati stadion Gelora Bangkalan, tim Persebaya berhasil meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News