Tumbuhkan Sportivitas, ARB Futsal Digelar

Tumbuhkan Sportivitas, ARB Futsal Digelar
Epicentrum Kebangsaan (CenSa) menggelar turnamen Aburizal Bakrie (ARB) Futsal Cup di Kuningan, Jawa Barat. Turnamen yang berlangsung tanggal 19-21 Desember 2013 itu merupakan kerjasama CenSa bersama Moka (Mojang-Jajaka) Production (komunitas anak muda Kuningan). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Epicentrum Kebangsaan (CenSa) menggelar turnamen Aburizal Bakrie (ARB) Futsal Cup di Kuningan, Jawa Barat. Turnamen yang berlangsung tanggal 19-21 Desember 2013 itu merupakan kerjasama CenSa bersama Moka (Mojang-Jajaka) Production (komunitas anak muda Kuningan).

Ketua Panitia Turnamen ARB Futsal Cup, R Mas Ageng Sutrisno berharap dengan turnamen ini  bisa merekatkan persatuan dan kesatuan anak muda Kuningan. Hal itu mengingat Kuningan masuk dalam Wilayah III Cirebon yang menjadi daerah transit dan perbatasan. Dikatakan dia, karakter budaya daerah perbatasan adalah rentan dengan akulturasi budaya dan degradasi pergaulan.

“Maraknya anarkisme geng motor di Kuningan adalah dampak dari perubahan gaya hidup. Panitia berharap dengan ajang ini para peserta bisa mengikuti kompetisi dengan sportif dan fair sehingga anak mudanya tidak ‘galau’ dan ikut-ikutan geng motor,” kata Ageng dalam keterangan persnya, Kamis (19/12).

Sementara itu, Koordinator CenSa Mahadi Harahap menyatakan, turnamen ini adalah medium sosialisasi pencapresan ARB. Terselenggaranya ARB Futsal Cup untuk menegaskan ARB adalah salah satu calon presiden yang mencintai dunia olahraga dan peduli anak muda.

“Dukungan ARB terhadap pembinaan dan peningkatan kualitas atlet Indonesia di berbagai cabang seperti tenis, sepakbola, karate, basket, dan sebagainya begitu total. ARB sendiri adalah seorang karateka bersabuk hitam, untuk itu beliau selalu mendukung kegiatan futsal dan olahraga lainnya yang menjunjung sportivitas,”urai Mahadi dalam sambutannya.

Turnamen ARB Futsal Cup di Kuningan, Jawa Barat, Kamis (19/12/2013).Karena itu, masih menurut Mahadi, CenSa sebagai manifestasi kepedulian ARB terhadap pengembangan kapasitas anak muda menggelar turnamen ini. Futsal sendiri, kata dia, adalah salah satu olahraga yang sedang digandrungi anak muda Indonesia dari berbagai lapisan.

ARB Futsal Cup ini diikuti 38 tim putra dan 11 tim putri yang merupakan seleksi dari Wilayah III Cirebon yaitu: Kuningan, Cirebon kota dan kabupaten, Majalengka, serta Indramayu. Mekanisme turnamen ini akan menggunakan sistem gugur dan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 12.250.000. (awa/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Andik: Saya Pantas Dihujat

JAKARTA - Epicentrum Kebangsaan (CenSa) menggelar turnamen Aburizal Bakrie (ARB) Futsal Cup di Kuningan, Jawa Barat. Turnamen yang berlangsung tanggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News