Taklukkan PSIS Semarang 2-0, PSM Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 2022

Taklukkan PSIS Semarang 2-0, PSM Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 2022
Para pemain PSM Makassar saat melakukan selebrasi. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam.

Pada pertandingan tersebut PSM Makassar mampu unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh pemain asal Jepang Kenzo Nambu di menit ke-6 dan 90+1, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan itu membuat PSM Makassar menyalip Borneo FC, Bali United serta Madura United untuk menduduki peringkat pertama dengan torehan 32 poin dari 15 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 20 poin dari 15 laga. 

Pada babak pertama PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang berusaha menyamakan kedudukan dan salah satu upaya lahir dari kaki Carlos Fortes yang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSM.

PSIS memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, kali ini melalui pergerakan dari Taisei Marukawa.  Penyerang asal Jepang tersebut mampu melepaskan tendangan ke gawang PSM, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Reza Arya.

Pada sisa waktu babak pertama, PSIS tercatat lebih sering melakukan serangan dan melakukan ancaman ke gawang PSM, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan langsung memberikan ancaman melalui upaya Fredyan Wahyu yang tendangannya masih belum menemui sasaran.

PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Senin malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News