Taklukkan Ternadi Bike Park Kudus, Rendy Sanjaya Juara 76 Indonesian Downhill 2023

Taklukkan Ternadi Bike Park Kudus, Rendy Sanjaya Juara 76 Indonesian Downhill 2023
Para juara 76 Indonesian Downhill 2023 yang diselenggarakan di Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa Tengah. Foto: dok. 76 Indonesian Downhill

jpnn.com, KUDUS - Gelaran 76 Indonesian Downhill 2023 yang diselenggarakan di Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa Tengah pada 30 September (seeding run) dan 1 Oktober (final run) berlangsung sengit.

Di kelas utama Men Elite, downhiller dari Dayu Racing Team, Rendy Varera Sanjaya sukses menjadi kampiun dengan torehan waktu 3:15.046.

Capaian kemenangan ini membuat Rendy memperoleh 40 poin di ranking Union Cycliste Internationale (UCI), lantaran status Ternadi Bike Park merupakan yang terbaik di Indonesia dan terdaftar sebagai trek dengan kategori C1 UCI.

Rendy mengatakan 76 Indonesian Downhill 2023 sejak sesi seeding run dan final run berlangsung dengan tensi tinggi dan kompetitif.

Persaingan dari para downhiller elite berlangsung ketat lantaran masing-masing ngotot mengincar podium demi meraih poin UCI dan menyabet gelar juara.

Atlet asal Kediri ini mengaku bersyukur berhasil meningkatkan performanya dan meraih hasil lebih baik, setelah pada sesi seeding run kemarin dia meraih posisi tercepat kedua.

“Untuk final run hari ini memang sudah sangat disiapkan dari latihan saya. Hasil juara ini sangat memenuhi target dari yang diharapkan,” ungkap Rendy seusai naik podium.

Dia menambahkan bukan perkara mudah menaklukan Ternadi Bike Park di final run. Sebab beberapa lintasan dan tikungan juga mengalami penurunan kondisi yang membuat para downhiller harus beradaptasi dengan lebih baik.

Gelaran 76 Indonesian Downhill 2023 yang diselenggarakan di Ternadi Bike Park, Kudus, Jateng, berlangsung sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News