JPNN.com

Taktik Guardiola Bisa Dipakai Setien Untuk El Clasico

Minggu, 01 Maret 2020 – 21:54 WIB Taktik Guardiola Bisa Dipakai Setien Untuk El Clasico - JPNN.com
Perkiraan susunan pemain El Clasico, Senin (2/3) dini hari WIB versi Marca. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Entrenador Barcelona Quique Setien meyakini Real Madrid lebih membutuhkan hasil positif dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB, ketimbang skuadnya.

Barca bertandang ke Bernabeu dengan keunggulan dua poin dari rival abadinya tersebut. "Ini memang pertandingan penting buat kami untuk terus memimpin. Mungkin belum menentukan (gelar juara La Liga). Namun buat mereka, lebih penting, karena jika kami menang maka kami unggul lima poin. Tekanan ada pada mereka," tutur Setien seperti dikutip dari Marca.

Setien mengaku selalu menonton El Clasico, entah itu dari sofa atau tribune. Bahkan, saat Real Madrid menjamu Manchester City di leg pertama 16 Besar Liga Champions Kamis kemarin, Setien ada di antara penonton di Bernabeu.

'Mereka selalu berbahaya di rumah mereka, dan Anda tahu apa yang akan didapatkan ketika menang dari Madrid atau sebaliknya," kata Setien.

Saat di Bernabeu pertengahan kemarin, Setien juga mengaku sempat berbicara dengan pelatih City, Pep Guardiola setelah pertandingan.

"Saya tidak datang ke sana untuk menonton Guardiola, saya menonton pertandingan dan Real Madrid. Namun, kemudian kami memiliki kesempatan untuk berbicara tentang berbagai hal. Saya melihat rencana (taktik) yang dia rancang untuk memenangi permainan. Ada hal-hal yang bisa dilakukan City yang mungkin membantu kami, tetapi ada hal lain yang tidak bisa kami lakukan," katanya.

Salah satu trik yang dimainkan Guardiola di Bernabeu ialah lebih memilih Gabriel Jesus ketimbang striker utama City Sergio Aguero. Guardiola memasang Jesus sebagai penyerang kiri, pos di mana dia harus berhadapan langsung dengan bek kanan Madrid, Dani Carvajal.

Trik itu membuat Carvajal yang senang bermain naik ke atas, terpaksa lebih sering berada di bawah menemani laju Jesus. Itu sesuatu yang mungkin bisa Antoine Griezmann lakukan di El Clasico nanti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...