Takut Bentrokan Meluas, Ribuan Warga Aceh Singkil Mengungsi

Takut Bentrokan Meluas, Ribuan Warga Aceh Singkil Mengungsi
Gereja di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil dibakar. Foto: Kaya Alim/Rakyat Aceh

jpnn.com - JAKARTA – Bentrok antarkelompok massa di Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (13/10), membuat ribuan warga Aceh Singkil, mengungsi ke Sumatera Utara. Diketahui, warga mengungsi ke tiga kabupaten di Sumut yakni  Tapanuli Tengah,  Dairi dan Pakpak Barat.

“Yang sekarang mengungsi itu sekitar lima ribu hingga tujuh ribu (orang),” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Kamis (15/10).  

Menurut Anton, yang mengungsi itu merupakan masyarakat dari dua kelompok yang bertikai. “Ya mungkin dari kedua-duanya, ada juga yang takut karena bentrok kan?” kata Anton lagi.

Anton berharap bentrokan tak lagi terjadi. Polri terus melakukan upaya pengamanan. Menurut dia, sudah disepakati bahwa tidak ada mayoritas atau minoritas. 

“Semua punya kesempatan untuk menjalankan keagamaan masing-masing, cuma  ada prosedur yang kita sepakati bersama,” ujar Anton. (boy/jpnn) 

JAKARTA – Bentrok antarkelompok massa di Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (13/10), membuat ribuan warga Aceh Singkil, mengungsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News