Takut Istri kalau di Rumah

Takut Istri kalau di Rumah
Takut Istri kalau di Rumah
ACARA pengukuhan keluarga sakinah yang diadakan Kementerian Agama di hall Birawa pada Rabu lalu (17/8) berlangsung meriah dengan kehadiran Cici Paramida. Pedangdut ayu itu semakin memesona saat berlenggak-lenggok menyanyikan lagu Malam Seribu Bulan. Menteri Agama Suryadharma Ali yang hadir di antara para tamu pun ikut menikmati.

"Bapak-bapak tidak usah sungkan. Kalau lihat Cici Paramida, nggak usah malu-malu begitu," kata Suryadharma, lantas tersenyum. Lelaki kelahiran 19 September 1956 itu mengapresiasi penampilan Cici yang menjadi salah seorang pengisi acara pengukuhan keluarga sakinah.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, kebanyakan suami takut kepada istri saat di hadapan umum. Tapi, sekarang sudah ada gejala baru. Yakni, "istikamah". "Kepanjangannya, ikatan suami takut istri kalau di rumah," katanya, lantas diikuti tawa pengunjung. Wardatul Asriah, istri Suryadharma, yang duduk di antara hadirin ikut terkekeh.

Suryadharma mengungkapkan, Kemenag harus ikut berperan mengerem angka perceraian yang semakin tinggi. Caranya, terus menekan jumlah terjadinya kawin siri. Karena itu, kantor urusan agama (KUA) harus terus didorong untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab, KUA merupakan ujung tombak sosialisasi persoalan perkawinan di daerah-daerah.

ACARA pengukuhan keluarga sakinah yang diadakan Kementerian Agama di hall Birawa pada Rabu lalu (17/8) berlangsung meriah dengan kehadiran Cici Paramida.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News