Takut Kena Razia, Warga Manado Rajin Pakai Masker, Sanksinya Bisa Bikin Wajah Merah

Takut Kena Razia, Warga Manado Rajin Pakai Masker, Sanksinya Bisa Bikin Wajah Merah
Warga memakai masker mewaspadai ancaman Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Warga Manado takut tidak memakai masker di jalan. Pasalnya, ada tim dari kepolisian dan Satpol PP yang sewaktu-waktu melakukan razia masker di jalan.

Bagi yang kedapatan tidak pakai masker saat ke luar rumah, langsung dikenakan denda. Dendanya berjenjang mulai dari uang sampai menyapu jalan. 

"Kalau enggak pakai masker didenda Rp250 ribu," kata Natalia warga Ambon yang sudah empat tahun menetap di.Manado kepada JPNN.com, Minggu (18/7).

Diceritakan Natalia, dia pernah kena denda gara-gara lupa memakai masker. Dia tidak menyangka tim razia masker ada di mana-mana dan beroperasi pada saat tidak terduga.

"Mereka razianya acak makanya banyak yang kena denda. Kalau tiap hari kan bisa ketahuan jamnya," ujarnya.

Ibu tiga anak ini mengaku saat didenda Rp250 ribu, dia tidak punya uang. Akhirnya dia disuruh pilih menyanyi lagu nasional atau menyapu jalan raya.

Merasa punya suara bagus, Natalia pilih menyanyi Indonesia Raya. "Malu sih ya, karena menyanyinya harus kuat, sikap sempurna dan dilihat banyak orang," katanya.

Bagi yang malu bernyanyi, lanjutnya, oleh petugas disuruh menyapu jalan. "Pokoknya sanksinya bisa bikin wajah merah kayak kepiting rebus. Kalau keluarkan uang kan bisa dipakai beli sembako," tandasnya. (esy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Warga manado taat memakai masker karena ada sanksi berupa uang, menyanyi atau menyapu jalan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News