Terjaring Razia Masker, 8 Orang Dihukum Bersihkan Sampah

Terjaring Razia Masker, 8 Orang Dihukum Bersihkan Sampah
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggencarkan operasi Tertib Masker (Tibmask) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, petugas gabungan menjaring delapan orang yang tidak mengenakan masker.

Camat Jagakarsa Alamsah mengatakan, delapan orang itu terjaring dalam operasi Tibmask di Gang 100 di perbatasan Kelurahan Tanjung Barat dan Kelurahan Lenteng Agung.

"Semua pelanggar itu dikenakan sanksi sosial, yaitu membersihkan sampah di kawasan tersebut," kata Alamsah dalam keterangan resminya, Kamis (24/9).

Operasi Tibmask di Gang 100 itu melibatkan 70 petugas dari berbagai instansi.

Alamsah menjelaskan, operasi Tibmask itu dalam rangka pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020. 

"Dengan dilakukan penertiban dapat memberikan kesadaran para masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta," tandasnya.(mcr4/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Operasi Tertib Masker (Tibmask) di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang melibatkan 70 petugas gabungan menjaring delapan orang yang mengabaikan PSBB.


Redaktur & Reporter : Dicky Prastya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News