Takut PHK, Pekerja Elnusa Petrofin Tuntut Direksi Mundur

Takut PHK, Pekerja Elnusa Petrofin Tuntut Direksi Mundur
Takut PHK, Pekerja Elnusa Petrofin Tuntut Direksi Mundur
JAKARTA - Ratusan karyawan PT Elnusa Petrofin yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung kantor perusahaan itu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (9/5). Mereka menuntut agar pimpinan Elnusa mundur dari jabatannya karena dinilai gagal meningkatkan kinerja perusahaan.

Aksi mereka diwarnai dengan berbagai spanduk bernada protes atas kebijakan Dirut Elnusa yang mereka nilai berpotensi merugikan perusahaan.

"Perusahan kami ini sebenarnya mempunyai kinerja yang baik. Namun kebijakan Direksi yang baru ini justru membuat kami tidak percaya diri. Selain itu, kemungkinan besar bisnis yang kami tangani akan dicabut oleh Pertamina," kata juru bicara serikat pekerja karyawan Elnusa Petrofin, Pujo Saptono.

Di sela-sela aksi demo, Pujo Saptono menjelaskan aksi protes ini dipicu pula oleh pembatalan beberapa kontrak kerja jangka panjang bernilai ratusan miliar rupiah dan hal tersebut lebih banyak diakibatkan kepemimpinan Iqbal Adityawarman, Dirut PT. Elnusa Petrofin.  Iqbal dituding tidak mampu memelihara kinerja perusahaan serta hubungan dengan PT Pertamina selaku induk perusahaan.

JAKARTA - Ratusan karyawan PT Elnusa Petrofin yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung kantor perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News