Dorong Inspektur Kepegawaian Awasi Promosi Jabatan PNS

Dorong Inspektur Kepegawaian Awasi Promosi Jabatan PNS
Dorong Inspektur Kepegawaian Awasi Promosi Jabatan PNS
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyesalkan banyaknya penyimpangan di bidang sumber daya manusia (SDM) kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penyimpangan yang paling yang mencolok adalah pada promosi jabatan.

“Banyak keluhan dari PNS yang sulit mengembangkan karirnya di daerah. Karena pengembangan karir berdasarkan balas jasa dan balas dendam,” ungkap Deputi Bidang Pengendalian Kepegawaian (Dalpeg) BKN, Bambang Chrisnadi dalam keterangan persnya, Rabu (9/5).

Karena itu, lanjutnya, para inspektur di daerah harus turut mengawasi penegakan norma, standar dan prosedur di bidang kepegawaian. Hal itu penting agar situasi menjadi kondusif dan memberikan rasa aman bagi PNS dalam berkarir. “Dalam proses politik, politisi tidak berpolitisasi terhadap PNS,” tandasnya.

Terkait regulasi kepegawaian dan kasus di bidang kepegawaian, Bambang mengatakan, tidak semuanya bisa tertangani dengan tuntas oleh para pengelola kepegawaian. Karenanya, dibutuh peranan inspektur daerah.

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyesalkan banyaknya penyimpangan di bidang sumber daya manusia (SDM) kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News