Takziah di Rumah Duka BJ Habibie di Munchen, Jerman

Dari Swiss Paling Dekat, Ikut Yasinan hingga Tengah Malam

Takziah di Rumah Duka BJ Habibie di Munchen, Jerman
DUKA- BJ Habibie menyambut Djoko Susilo, duta besar Indonesia untuk Swiss di rumah duka di Munchen, Jerman. -DJOKO SUSILO for Jawa Pos-
BAGAIMANA suasana di rumah duka B.J. Habibie di Munchen, Jerman, menyambut kedatangan jenazah Hasri Ainun Besari Habibie? Mantan wartawan Jawa Pos yang kini menjadi Dubes RI untuk Swiss DJOKO SUSILO, Minggu (23/5), menyempatkan bertakziah. Inilah laporannya.

 

Meski saya berada di negara lain, yakni di Bern, Switzerland (Swiss), secara geografis saya justru menjadi pejabat RI yang terdekat dengan keluarga B.J. Habibie yang tinggal di Munchen, Bavaria, Jerman Selatan.

Saya hanya butuh empat jam untuk tiba di rumah Pak Habibie. Sementara itu, para pejabat KJRI (Konsul Jenderal Republik Indonesia) Frankfurt perlu waktu sekitar enam jam, KBRI di Berlin butuh waktu delapan jam, dan para pejabat KJRI Hamburg perlu waktu hampir sembilan jam.

Saya pun menyempatkan waktu untuk bertakziah ke almarhumah Hj Hasri Ainun Besari Habibie. Tidak hanya karena posisi saya yang sangat dekat secara geografis, tapi juga karena melihat sosok Pak Habibie yang dengan segala kelebihan serta kekurangannya sudah berbuat banyak bagi kemajuan bangsa Indonesia.

BAGAIMANA suasana di rumah duka B.J. Habibie di Munchen, Jerman, menyambut kedatangan jenazah Hasri Ainun Besari Habibie? Mantan wartawan Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News