Taliban Tolak Tawaran Perundingan

Taliban Tolak Tawaran Perundingan
Taliban Tolak Tawaran Perundingan
KABUL – Kelompok Taliban di Afghanistan menolak tawaran PBB untuk membicarakan upaya perdamaian di negeri yang sarat kekerasan itu. Seperti diberitakan Associated Press, Taliban hari ini justru membantah wakil mereka telah bertemu dengan pejabat PBB untuk mendiskusikan prospek perdamaian di Afghanistan.

Melalui sebuah e-mail, Taliban menyebutnya sebagai rumor sia-sia dan tak berdasar. Sementara pejabat PBB di Afghanistan tidak mengkonfirmasi pertemuan antara Taliban dengan diplomat Norwegia Kai Eide yang memimpin staf PBB di Afhganistan.

"Dewan Pimpinan (Taliban) memandang ini hanya rumor yang sia-sia dan tak berdasar," tulis sebuah email yang diterima sebuah kantor berita, terkait berita tentang pertemuan Taliban dengan PBB. "Dewan Pimpinan sekali lagi menekankan untuk meneruskan jihad Islam melawan seluruh penjajah, sebagai cara untuk mengagalkan konspirasi ini," lanjut email tersebut.

Namun Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton, menyatakan bahwa Eide yang sudah dua pekan meninggalkan posnya, meninginginkan kesimpulan tersendri tentang pola pikir sejumlah anggota Taliban.

KABUL – Kelompok Taliban di Afghanistan menolak tawaran PBB untuk membicarakan upaya perdamaian di negeri yang sarat kekerasan itu. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News