Talk, Bungkus Rokok yang Dapat Berbicara

Talk, Bungkus Rokok yang Dapat Berbicara
Talk, Bungkus Rokok yang Dapat Berbicara
TIM peneliti dari Centre for Tobacco Control Research Stirling University, Inggris, telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan kemasan rokok dapat berbicara. Kemasan rokok ini disebut TALK, yang berfungsi untuk menggertak perokok tentang kebiasaan tidak sehatnya tersebut.

Paket TALK ini dilengkapi dengan rekaman suara, sehingga pesan bisa diulang setiap kali paket dibuka. Para peneliti terinspirasi oleh perusahaan tembakau, yang telah lebih dulu membuat kemasan lebih menarik bagi konsumen.

"Jika memungkinkan, di masa depan kita dapat melihat paket bungkus rokok yang dapat memainkan musik atau berbicara," kata pemimpin peneliti, Crawford Moodie, seperti yang dilansir laman Business Standard, Selasa (2/7).

Para peneliti menguji perangkat yang memiliki dua pesan rekaman yang berbeda kepada beberapa remaja wanita berusia antara 16 tahun hingga 24 tahun. Pesan rekaman ini akan diputar setiap kali penutup kemasan rokok dibuka.

TIM peneliti dari Centre for Tobacco Control Research Stirling University, Inggris, telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan kemasan rokok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News