TAM Merilis Harga Toyota GR Supra, Buruan Kuota Terbatas

TAM Merilis Harga Toyota GR Supra, Buruan Kuota Terbatas
Toyota GR Supra di GIIAS 2019. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah dikenalkan pada GIIAS 2019, Juli lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan banderol dari sedan sport legendaris, Toyota GR Supra (generasi ke-5) dengan harga Rp 1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta).

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengirimannya kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (2/10).

Sejak generasi terbaru Toyota Supra melantai di GIIAS 2019, sambutan terhadapnya cukup tinggi. Sayangnya, kuota GR Supra masih terbatas karwna permintaan di pasar global juga melonjak.

“GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan. Tingginya permintaan global ini sangat memengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” sambung Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide, dalam kesempatan yang sama.

Sampai saat ini, tercatat untuk pemesanan Toyota GR Supra sudah mencapai 15 unit. TAM berjanji bahwa mereka akan menambah alokasi unit untuk pasar Indonesia sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota.

Penambahan kuota tersebut, diharapkan sudah bisa terealisasi pada phase kedua. Diusahakan pada Desember 2019 atau paling lambat Januari 2020.

GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Setelah dikenalkan padaPT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan banderol dari sedan sport legendaris, Toyota GR Supra (generasi ke-5) dengan harga Rp 1,995 miliar (OTR DKI Jakarta).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News