Taman Serasi Antar Bupati Cantik Raih Penghargaan Lagi

Taman Serasi Antar Bupati Cantik Raih Penghargaan Lagi
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menyerahkan Government Award 2018 kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Foto: istimewa for JPC

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan di Bali terus menorehkan catatan positif atas berbagai programnya untuk masyarakat. Kali ini, pemerintah kabupaten yang dipimpin Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti itu menyabet Government Award 2018 dari MNC Group.

Program Taman Serasi yang dicanangkan Bupati Eka di Kecamatan Kerambitan, Tabanan dinilai sebagai program yang sukses memangkas birokrasi dalam pelayanan publik. Government Award 2018 untuk Pemkab Tabanan diserahkan oleh Hary Tanoesoedibjo selaku bos MNC di Jakarta, Kamis (5/4).

Bupati Eka yang menerima penghargaan itu mengaku bersyukur karena berbagai inovasi yang digulirkan Pemkab Tabanan terlihat efeknya. Hal itu memacunya untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas layanan publik.

“Untuk penghargaan ini kami memang mengajukan pelayanan publik dengan sistem administrasi berbasis teknologi yang pertama ada di Indonesia. Kami bersyukur sukses diterapkan di kecamatan Kerambitan,” ujar bupati berparas cantik itu.

Taman Serasi merupakan layanan satu pintu untuk memudahkan warga Tabanan dalam hal layanan kependudukan. Selain itu, Taman Serasi juga menjangkau layanan lainnya, termasuk pengurusan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Menurut Eka, inovasi dengan teknologi sederhana itu sangat terasa manfaatnya. "Meskipun dengan sistem teknologi yang sederhana, namun program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan data yang akurat," jelas dia.

Karena itu Eka mengharapkan Pemkab Tabanan bisa terus berinovasi. "Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk kami agar mempertahankan prestasi," tutupnya.(mam/JPC)


Program Taman Serasi yang digulirkan Pemkab Tabanan di Bali untuk memangkas layanan birokrasi memperoleh penghargaan Governmrnt Award 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News