Tambah 15 Gerbong, Diskon Hingga 30 Persen

Tambah 15 Gerbong, Diskon Hingga 30 Persen
Ilustrasi (Dok Jawa Pos)

jpnn.com - JAKARTA – Khusus untuk pelayanan mudik lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah kereta. Tambahan itu akan melengkapi 15 kereta tambahan gelombang pertama yang tiketnya telah ludes terjual.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengungkapkan, saat ini manajemen KAI sedang menghitung jumlah pasti kursi (seat) dalam kereta tambahan gelombang kedua. Perhitungan itu dilakukan karena instruksi penambahan baru dibicarakan Senin (15/6).

”Kereta tambahan akan saya bawa ke rapat direksi Selasa (hari ini, Red). Nanti kita lihat berapa armada yang siap,” ujarnya saat ditemui setelah rapat koordinasi persiapan angkutan mudik Lebaran di Kementerian BUMN, Jakarta, kemarin.

Meski belum ada keputusan, Edi mengaku kereta tambahan tahap kedua akan diprioritaskan untuk seluruh kelas, baik ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Tujuannya adalah kota-kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Jakarta.

Tak hanya menambah kursi penumpang, PT KAI juga memberikan diskon besar bagi pemudik. ”Diskon dipatok hingga 30 persen. Menurut Edi, diskon itu nanti tak hanya diberikan kepada calon penumpang kereta tambahan tahap kedua. Tapi, diskon juga akan dirasakan para calon penumpang yang telah membeli tiket untuk 15 kereta tambahan sebelumnya.

Opsinya, mereka akan dapat layanan tambahan lain. ”Kalau untuk yang sudah beli, bisa kita berikan voucher atau apa. Sedang kita pikirkan,” ungkapnya.

Pengoperasian angkutan Lebaran untuk kereta api dimulai lebih awal tahun ini. Yakni, mulai H-15 hingga H+10 Lebaran. Angkutan juga telah disiapkan.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis kesiapan angkutan untuk Lebaran. Secara garis besar, semua moda mengalami penambahan jumlah.

JAKARTA – Khusus untuk pelayanan mudik lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah kereta. Tambahan itu akan melengkapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News