Tambah 16 Trafo Senilai Rp1,12 T

Tambah 16 Trafo Senilai Rp1,12 T
Tambah 16 Trafo Senilai Rp1,12 T
JAKARTA – Untuk memperkuat sistim kelistrikan bagian Jawa dan Bali, PT PLN (Persero) akan menambah 16 unit trafo Interbus Transformer (IBT) dengan jumlah investasi sebesar Rp1,12 triliun hingga akhir tahun 2011.

"Dari jumlah itu, sembilan IBT-nya sudah kita tenderkan. Sementara sisanya yakni tujuh trafo akan ditender pada bulan depan,’’ kata Direktur Operasi Jawa Bali, Ngurah Adnyana di acara Seminar Gerakan Sehari Sejuta Sambungan PT PLN (persero) di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (25/10).

Dijelaskan Adyana, ke-16 trafo tersebut akan dipasang secara bertahap mulai tahun ini. Sembilan trafo yang sudah ditenderkan, enam diantaranya ditargetkan sudah selesai dipasang pada akhir tahun 2010 ini. ‘’ Keenam trafo ini dipasang khusus untuk memperkuat kelistrikan Jakarta dan sekitarnya. Sisanya akan dipasang secara bertahap hingga akhir tahun 2011,’’ ucap Adyana seraya menyebutkan bahwa satu trafo nilainya sekitar Rp70 miliar.

Adyana menjelaskan, selain menambah 16 trafo IBT, PLN juga akan menyelesaikan pemasangan 7.000 trafo distribusi baru pada akhir tahun 2010 ini. Trafo-trafo distribusi ini nantinya akan menyalurkan listrik yang berasal dari pembangkit-pembangkit listrik dalam proyek 10.000 MW tahap I yang berada di pulau Jawa dan Bali.

JAKARTA – Untuk memperkuat sistim kelistrikan bagian Jawa dan Bali, PT PLN (Persero) akan menambah 16 unit trafo Interbus Transformer (IBT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News