Tambah Sejuta Sambungan, Pasokan Listrik Tetap Aman

Tambah Sejuta Sambungan, Pasokan Listrik Tetap Aman
Tambah Sejuta Sambungan, Pasokan Listrik Tetap Aman
JAKARTA – Direktur Operasi Jawa Bali PT PLN (Persero), Ngurah Adyana, memastikan pasokan listrik tetap aman meski perusahaan strum itu menggeber program Gerakan Sehari Sejuta Sambungan pada 27 Oktober mendatang. Sebab, tambahan sejuta pelanggan itu hanya menyedot daya 1000 megawatt.

"Kita pastikan bahwa dengan adanya penambahan sejuta pelanggan di seluruh Indonesia, maka ketersediaan pasokan listrik yang ada saat ini akan cukup," ujar Adyana dalam acara talsk show bertajuk "Tekad PLN dalam Melaksanakan Gerakan Sehari Sejuta Sambungan di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (25/10).

Adayana menjelaskan, penambahan sejuta sambungan baru itu hanya menjangkau pelanggan rumah tangga dengan kapasitas 450-1300 Volt Ampera (VA). Diperkirakan, sejuta pelanggan baru itu itu hanya memerlukan daya sekitar 1000 MW.

"Kalau rata-rata setiap pelanggan 1000 VA, maka akan memerlukan 1000 MW. Kemduain setiap pelanggan paling menggunakan listrik 40 persen, jadi yang terpakai hanya 400 megawatt. Jumlah ini dibagi di selurtuh Indonesia. Jadi jangan kawatir terutama bagi pelanggan yang lama, pasokan listrik tetap akan terpenuhi tanpa adanya pemadaman," terang Adyana.

JAKARTA – Direktur Operasi Jawa Bali PT PLN (Persero), Ngurah Adyana, memastikan pasokan listrik tetap aman meski perusahaan strum itu menggeber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News