Tambah 25 Armada, Citilink Ditarget Sumbang 30 Persen

Tambah 25 Armada, Citilink Ditarget Sumbang 30 Persen
Tambah 25 Armada, Citilink Ditarget Sumbang 30 Persen
TANGERANG - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan Citilink, brand penerbangan kelas menengah bawah (Low Cost Carrier/LCC) memberikan kontribusi sekitar 30 persen pendapatan grup mulai 2015. Untuk mewujudkan target tersebut, Citilink akan menambah 25 armada baru A320s mulai 2014, dan opsi penambahan 25 armada. Hal itu disampaikan VP Strategic Citilink, dan EVP Finance GIAA, Elisa Lumbantoruan Tangerang, Rabu (3/8).

Penambahan 25 armada ini menjadi bagian dari peluncuran brand refresh dan business plan baru Citilink. Peluncuran ini dilakukan untuk menyambut persaingan pasar LCC di domestik dan regional yang belakangan semakin meningkat.

Elisa mengemukakan, selain pembelian 25 armada A320s baru, Citilink juga akan mendatangkan lima pesawat dengan sistem sewa."Pesawat mulai datang bulan ini dan September sudah mulai beroperasi. Pesawat akan datang kemudian setiap bulannya," tuturnya.

Untuk mendatangkan lima Airbus A320s, perseroan wajib setor security deposit sebesar USD 750 ribu per pesawat. Dana tidak dicatatkan sebagai modal dasar, bukan dalam bentuk investasi.

TANGERANG - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan Citilink, brand penerbangan kelas menengah bawah (Low Cost Carrier/LCC) memberikan kontribusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News