Tambah Kapasitas Pelayanan RS, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang Resmikan Gedung Extension

Tambah Kapasitas Pelayanan RS, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang Resmikan Gedung Extension
Ciputra Hospital. Foto dok Ciputra Hospital

jpnn.com, TANGERANG - Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang meresmikan pembukaan Gedung Extension pada Jumat, (16/12).

Gedung Extension ini terdiri dari 1 lantai semi basement, dan 4 lantai ke atas, dengan luas bangunan 11.500 m2, menjadikan total luas bangunan rumah sakit sebesar 23.000 m2 termasuk gedung yang pertama.

Hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, Kepala DinKes Propinsi Banten Ibu Dr. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS, Managing Director Ciputra Group Bapak Budiarsa Sastrawinata dan jajaran Direksi Ciputra Group, serta sejumlah tamu undangan.

Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata merasa bersyukur karena Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, terlebih pada saat pandemi Covid 19, khususnya di kabupaten Tangerang, dan Propinsi Banten.

"Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit Ciputra Group  yang pertama, yang telah beroperasi sejak 1 November 2011, saat ini telah berusia 11 tahun, dan telah dikenal luas di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Propinsi Banten," ujar Budiarsa.

dr. Ridwan Tjahjadi Lembong, Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, yang terlibat dalam mempersiapkan dan konstruksi Gedung Extension ini mengatakan gedung baru ini menambah kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 200 bed dengan berbagai kelas rawat inap dari kelas standard hingga presidential suite.

"Kemudian menambah jumlah ruang poliklinik termasuk poliklinik eksekutif, dan poliklinik ibu dan anak dengan akses tersendiri untuk mencegah penularan penyakit dari orang dewasa ke anak-anak, meningkatkan kapasitas unit layanan hemodialisis menjadi 40 mesin dengan ruang yang lebih nyaman dan luas, serta unit layanan fisioterapi dengan disain interior yang modern dan nyaman untuk rehab medik, olah raga dan kebugaran," jelasnya.

dr. Margaretha, Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang menambahkan dengan dibukanya gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan One Stop Medical Services, yang mencakup layanan unggulan Women & Children Center, Trauma & Burn Center, Oncology Center, Kidney Center dan Digestive Center.

Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News