Tamliha: Saya Tahu Akal Busuk Rommy

Konflik PPP Terkait Jokowi Atau KMP

Tamliha: Saya Tahu Akal Busuk Rommy
Tamliha: Saya Tahu Akal Busuk Rommy

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Bangsa (PPP), Syaifullah Tamliha, mengungkap alasan terjadinya konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jilid II, yang berujung pemecatan Suryadharma Ali (SDA) sebagai Ketua Umum.

Ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (17/9), Tamliha yang menjabat Sekretaris Jenderal PPP versi SDA, menyatakan pemecatan itu dilatarbelakangi kekecewaan bekas Sekjen PPP Romahurmuziy kepada SDA, yang tak menanggapi keinginan Rommy menjadi Wakil Ketua DPR RI.

"Rommy mengirim SMS kepada Ketua Umum karena keinginan Rommy menjadi wakil ketua DPR. Rommy beralasan, kenapa waktu Dimyati (Natakusuma) menjadi wakil ketua MPR tidak dipersoalkan dan tidak dibahas di rapat DPP PPP," ungkap Tamliha.

Bahkan, Rommy kemudian menyelenggarakan rapat harian tanggal 9 September 2014 yang dijadikannya sebagai forum untuk memecat SDA sebagai Ketum PPP. Anggota Komisi I DPR itu mensinyalir keinginan Rommy menjadi pimpinan DPR dari PPP sebagai langkah awal mengubah haluan PPP dari Koalisi Merah Putih (KMP) ke kubu capres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya tahu akal busuk Rommy. Setelah menjadi wakil ketua DPR RI, lalu menyeberang ke Jokowi-JK. Karena dalam tatib yang baru, Posisi Wakil Ketua DPR RI itu tidak bisa diganti selama 5 tahun dan itu jadi senjata bagi Romi untuk mengalihkan dukungan ke Jokowi-JK," tandas Tamliha. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Bangsa (PPP), Syaifullah Tamliha, mengungkap alasan terjadinya konflik internal Partai Persatuan Pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News