Tampak Sekali Menyerang Air Kemasan Merek Tertentu

Tampak Sekali Menyerang Air Kemasan Merek Tertentu
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah blog mengabarkan bahaya mengonsumsi air dalam kemasan yang mengandung fluoride. Kalimatnya sensasional, yang sudah menjadi ciri khas kabar hoaks.

Salah satu sumber informasi bahaya fluoride dalam air kemasan dibuat oleh blog media-terheboh.com. Judulnya membuat orang merinding.

”Ibuuuuuu Bapakkkkkk Saudara-Saudarakuuuuuu!! Miris Bacanya, Ternyata Indonesia Dibodohkan Dengan Air Mineral..Brikut Penjelasannya: Bantu sebarluas Kan Ini sangat Penting.’’

Dalam tulisan itu disebutkan, kadar fluoride dalam air kemasan bisa mengurangi IQ anak dan memengaruhi perkembangan otak anak-anak.

Juga, mengakibatkan kerusakan hippocampus, mengurangi kadar lipid, plakat pembentukan beta-amiloid (kelainan yang terjadi pada penyakit Alzheimer), eksaserbasi cedera, kerusakan pada sistem pertahanan dan antioksidan, peningkatan dalam aluminium, dan akumulasi fluoride dalam kelenjar pineal yang semuanya berada di dalam otak manusia.

Tulisan dalam blog media-terheboh.com tampaknya sengaja menyerang satu merek tertentu.

Sebab, sepanjang tulisan hanya satu merek itulah yang disebut. Padahal, air mineral yang beredar di Indonesia saat ini cukup banyak.

Untuk membuat pembaca percaya, blog itu menyelipkan dua foto polisi yang sedang memaparkan barang bukti kasus air dalam kemasan.

Sejumlah blog mengabarkan bahaya mengonsumsi air dalam kemasan yang mengandung fluoride. Kalimatnya sensasional, yang sudah menjadi ciri khas kabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News