Tampil Ala Nazi untuk Prabowo-Hatta, Ahmad Dhani jadi Sorotan Media Jerman

Tampil Ala Nazi untuk Prabowo-Hatta, Ahmad Dhani jadi Sorotan Media Jerman
Fotro: Spiegel Online

jpnn.com - JAKARTA - Nama Ahmad Dhani tiba-tiba muncul di pemberitaan media di Jerman. Lagi-lagi, yang diangkat adalah sosok kontroversial musisi yang kini menjadi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu.

Pasalnya, Dhani dalam klip “Prabowo-Hatta, We Will Rock You” itu tampil dengan baju ala Heinrich Himmler, petinggi The Schutzstaffel, sebuah organisasi paramiliter di bawah Partai NAZI di Jerman era Adolf Hitler. Medis terkemuka Jerman, Der Spiegel pun menyorotinya. Spiegel menurunkan laporan berjudul : Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform, atau kampanye pemilu dengan seragam SS ala Himmler.

Artikel itu juga dilengkapi dengan foto Dhani yang sepertinya hasil capture dari YouTube. Sebagian penggalan lirik “Prabowo-Hatta We Will rock You” juga dicantumkan.

Lagu “Prabowo-Hatta, We Will Rock You” sebenarnya bukanlah karya asli Ahmad Dhani. Sebab, nada-nada lagu itu berasal dari hit klasik We Will Rock You milik grup rock Inggris, Queen.

Namun, tulis Spiegel, yang lebih dari lirik adalah tampilan Dhani ala Himler lengkap dengan simbol kepangkatannya. Menurut Spiegel, Dhani juga dibawa di acara-acara kampanye Prabowo yang berpola militer.

Spiegel juga menguraikan tentang persaingan antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo dalam pilpres kali ini. Sementara di ujung artikel, Spiegel menulis tentang kecemasan aktivis pro-demokrasi dan jurnalis tentang kekhawatiran akan kembali ke era gelap kediktatoran jika Prabowo terpilih menjadi presiden.(spiegel/ara/jpnn)

 

JAKARTA - Nama Ahmad Dhani tiba-tiba muncul di pemberitaan media di Jerman. Lagi-lagi, yang diangkat adalah sosok kontroversial musisi yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News