Tampil Beda, Chevrolet Pamerkan Mobil Listrik Bergaya Hot Rod

Tampil Beda, Chevrolet Pamerkan Mobil Listrik Bergaya Hot Rod
Chevrolet kenalkan mobil listrik bergaya Hot Rod. Foto: Engadget

jpnn.com - Chevrolet membawa kejutan di persaingan mobil listrik. Bukan jenis SUV atau sedan yang sedang populer, tetapi merek asal Amerika Serikat ini justru menampilkan konsep Hot Rod atas pengembangan teknologi listriknya.

Chevrolet menyebutnya E-10 Concept yang diklaim membawa teknologi listrik modern. Menarik bukan? Sayang, merek tangguh ini tak kuat bersaing di tanah air. Jadi tidak ada kemungkinan menghiasi jalanan di sini.

Mobil bergaya klasik itu didukung oleh dua motor listrik ganda yang diklaim menawarkan tenaga 450 Hp. Dengan tenaga yang ditawarkan, membuat mobil tersebut mampu memberikan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 5 detik saja.

Meskipun mengadopsi powertrain listrik, ternyata mobil itu tetap membawa sensasi gaya Hot Rod sejatinya, melalui raungan mesin V8. Demikian dilansir Engadget, Senin (11/11).

Rupanya suara ala mesin V8 itu hadir berkat tiga speaker di belakang mobil. Simulasi suara itu diinformasikan secara otomatis menyesuaikan dengan perubahan gigi dan bahkan dapat meniru setiap kitiran mesin.

Pengguna juga bisa mematikan suaranya jika merasa lebih nyaman dengan keheningan khas mobil listrik.

Disebutkan, Chevrolet memanfaatkan paket powertrain milik Chevrolet Bolt. Dengan pengembangan baterai independen, membuatnya bisa menawarkan tenaga berlimpah.

Sayangnya, Chevrolet tidak menginformasikan seberapa jauh mobil itu bisa berjalan, dalam satu kali isi ulang daya. (mg9/jpnn)

Chevrolet membawa kejutan di segmen mobil listrik. Di mana, merek asal Amerika Serikat ini menampilkan pengembangan mobil listrik dari konsep bergaya Hot Rod.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News