Tampil Bercadar, Kartika Putri Malah Dapat Perlakuan Begini

Tampil Bercadar, Kartika Putri Malah Dapat Perlakuan Begini
Penampilan Kartika Putri usai berhijab. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Artis peran Kartika Putri baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan dari petugas aviasi di bandara.

Dia merasa perlakuan yang tak biasa itu dilakukan lantaran dirinya mengenakan cadar.

"Pagi dapat kiriman endorse, langsung dicoba dan merasa nyaman. Kemudian lanjut ke bandara dengan memakai pakaian tersebut, sepanjang perjalanan naik taksi online merasa nyaman dan aman. Tapi sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random. ( FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong," tulis Kartika Putri di Instagram, Selasa (13/3).

Tampil Bercadar, Kartika Putri Malah Dapat Perlakuan Begini

Lanjut Kartika, dia mendapat perlakuan tidak biasa saat pemeriksaan pertama dan kedua. Selain koper, dirinya juga diperiksa dengan detail oleh petugas wanita. Kartika pun sempat kepada petugas yang bersangkutan.

"Mereka cuma bilang random aja. Dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak 'nice' dan tidak sampai di situ, di pemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya (oleh petugas wanita memang). Padahal saya lolos sensor lagi dan lagi koper. Dan mereka meminta boarding pass, padahal sudah diperiksa satu kali di depan," sambung Kartika Putri.

Kartika Putri merasa diperlakukan tidak adil oleh petugas bandara tersebut. Apalagi kejadian ini terjadi di Indonesia, yang mayoritas masyarakatnya muslim.

Kejadian itu malah membuatnya semakin tertantang tetap mengenakan syari.

Gegara memakai cadar, artis peran Kartika Putri baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan dari petugas aviasi di bandara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News