Minggu, 18 November 2018 – 11:14 WIB

Piala AFF 2018

Tampil Buruk, Indonesia Takluk di Laga Perdana Vs Singapura

Jumat, 09 November 2018 – 23:28 WIB
Tampil Buruk, Indonesia Takluk di Laga Perdana Vs Singapura - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA - Rekor buruk dalam laga perdana Piala AFF di tiga edisi terakhir belum luntur dari Indonesia. Skuat Garuda harus menelan pil pahit setelah takluk 0-1 dari Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/11) malam.

Indonesia yang diunggulkan dan diprediksi bakal pulang dengan kemenangan, justru antiklimaks. Alih-alih mencuri poin, Hansamu Yama dkk harus malu.

Didukung ribuan pendukung ya yang datang langsung dari Malaysia dan Indonesia, skuat Merah Putih mengawali pertandingandengan meyakinkan

Selain menguasai pertandingan, mereka juga bisa tenang melakukan serangan demi serangan ke pertahanan Singapura.

Membuat peluang saja dalam pertandingan tak cukup. Ini yang menjadi masalah Indonesia karena saat asyik menyerang dan membuat peluang, menjadikan lini belakang lengah.

Singapura memang melakukan taktikan serangan balik, dan bola-bola crossing melebar. Mereka mencoba mematikam sayap Indonesia, dan sukses melakukan hal itu.

Singapura sukses memecah kebuntuan pada menit ke-37. Berawal dari aksi individu Safuwan Baharudin, dia lantas melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Harris Harun yang berdiri brbas, mampu memaksimalkan sapuan yang gagal dari bek Indonesia. Harris melepaskan sepakan jarak dekat dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk tuan rumah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar