Tampil di Pesbukers, Menpora Ajak Masyarakat Ikuti Senam SAH Challenge

Tampil di Pesbukers, Menpora Ajak Masyarakat Ikuti Senam SAH Challenge
Menpora Zainudin Amali saat mempromosikan Senam SAH Challenge di Pesbukers. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali melakukan Senam Stay at Home (SAH) Kemenpora Challenge saat menjadi bintang tamu acara Pesbukers Ramadan di salah satu stasiun televisi swasta, Minggu (17/5) sore.

Menurutnya, di masa pandemi saat ini diperlukan gerakan-gerakan tubuh agar badan tetap bugar.

"Gerakan apa saja yang terpenting ada gerakan fisik baik itu jalan santai naik turun tangga kenapa, karena di dalam tubuh harus tetap ada pembakaran jika tidak nantinya akan ada penumpukan gula dan itu awal dari penyakit-penyakit," ujar Menpora.

Ia mengatakan, dalam kondisi stay at home, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, acara-acara seperti ini (Pesbukers) sangat di tunggu oleh masyarakat sekaligus menjadi hiburan.

Masyarakat yang terkurung di rumah selama dua bulan lebih pasti akan muncul rasa bosan dan jenuh dengan acara ini menjadi hiburan tersendiri. 

"Di masa pandemi ini kami di Kemenpora membuat program dan terobosan yakni senam yang sederhana dengan gerakan sederhana diiringi musik namanya Senam SAH (Stay at Home) yang dilakukan secara virtual," jelas Menpora. 

Ia menambahkan, Senam SAH ini bisa juga dilakukan oleh perorangan maupun kelompok dan keluarga.

"Kita semua bisa ikut hingga para atlet juga ikut bahkan atlet kita yang ada di luar negeri juga ikut dan yang terpenting senam ini dilombakan dengan hadiah ratusan juta, semoga pandemi corona ini segera melandai kurvanya segera turun sehingga kompetisi-kompetisi dan kegiatan-kegiatan bisa bergulir kembali," ucapnya. 

Menpora mengajak masyarakat untuk mengitui Senam SAH Challenge berhadiah total Rp 100 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News