Tampil di Singapura, Atlet Perbafi Bertekad Beri Kado untuk HUT Indonesia

Tampil di Singapura, Atlet Perbafi Bertekad Beri Kado untuk HUT Indonesia
Kemalsyah Nasution (kiri). Foto: Perbafi

jpnn.com - JAKARTA – Totalitas Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) memajukan olahraga binaraga di Indonesia memang luar biasa. Di tengah keterbatasan dana, Perbafi tetap rajin mengirimkan atletnya bertarung di luar negeri.

Kali ini Perbafi akan mengirimkan atletnya ke NABBA Singapore Grandprix, Minggu (14/8). Tiga atlet terbaik akan dikirimkan ke kejuaraan itu. Mereka ialah Boy Stanley di kategori men athletic, Anoy Rozz (women atlhetic) dan Hanna (women sportmodel).

Ajang itu menjadi sarana tepat untuk memberi kado bagi ulang tahun Indonesia yang jatuh 17 Agustus mendatang. Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution pun berharap para atlet bisa mengumandangkan Indonesia Raya di Singapura.

“Semangat kemerdekaan yang momennya juga berdekatan dengan event ini diharapkan akan menambah kekuatan tekad semangat atlet dalam bertanding,” kata Kemalsyah, Jumat (4/8).

Serangkaian persiapan maksimal pun sudah dilakukan. Kemalsyah mengatakan, para atlet sudah menjalani latihan superintensif sejak sebelum Ramadan lalu. Meski puasa, nutrisi para atlet tetap terjaga.

“Saat puasa pun mereka tetap latihan mengatur asupan nutrisi yang baik agar dapat hasil maksimal,” tambah Kemalsyah.

Perbafi sebenarnya bisa saja menurunkan lebih banyak atlet di Singapura. Namun, Perbafi membidik target yang lebih besar. Beberapa atlet sedang dipersiapkan menghadapi Kejuaraan Dunia di Inggris dan Irlandia, Oktober nanti.

Ini bukanlah kali pertama Perbafi mengirimkan para atlet di kejuaraan internasional. Sebelumnya, Perbafi juga mengutus sembilan atletnya dalam ajang Mortal Battle Singapore 2016, April lalu.

JAKARTA – Totalitas Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) memajukan olahraga binaraga di Indonesia memang luar biasa. Di tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News