Tampil Loyo, Fran/Shendy Angkat Koper

Tampil Loyo, Fran/Shendy Angkat Koper
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Getty Images

jpnn.com - GUANGZHOU - Kritik tajam dilontarkan jajaran pelatih dan manajemen Timnas terhadap penampilan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati di Kejuaraan Dunia 2013.

Berstatus unggulan kesembilan, Fran/Shendy harus angkat koper di babak pertama usai dibekuk wakil Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi dengan skor 18-21, 17-21 di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Selasa (6/8).

Usai laga, manajer Timnas, Rexy Mainaky langsung melontarkan kritik tajam. Menurut legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut, apa yang ditunjukkan Fran/ Shendy di pertandingan itu sangatlah mengecewakan.

“Penampilan mereka sangatlah mengecewakan. Mereka tidak focus. Padahal sebelumnya mereka pernah bertemu. Seharusnya mereka tahu permainan lawan seperti apa. Mereka juga kurang semangat,” kritik Rexy saat dimintai komentar.

Shendy pun mengakui bahwa penampilannya tidak maksimal. Menurutnya, tidak ada yang berbeda dengan gaya bermain yang ditunjukkan wakil Hongkong tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Singapore Open Superseries 2013.

Ketika itu, Fran/ Shendy dipaksa mengakui ketangguhan Lee/ Chau dua set langsung 16-21, 10-21. Menurut Shendy, lawan memang bermain lebih hati-hati dalam pertandingan tersebut.

“Mereka memilih bermain dengan cara lebih safe. Sebenarnya, permainan mereka sama seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi, kami saja yang tidak maksimal,” sesal Shendy. (jos/jpnn)


GUANGZHOU - Kritik tajam dilontarkan jajaran pelatih dan manajemen Timnas terhadap penampilan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News