Tamsil Proaktif Tanyakan Dana Untuk Kemenakertrans

Tamsil Proaktif Tanyakan Dana Untuk Kemenakertrans
Tamsil Proaktif Tanyakan Dana Untuk Kemenakertrans
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Tamsil Linrung ternyata berperan aktif dalam meloloskan dana untuk Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang dibiayai dengan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di kawasan transmigrasi. Hal itu terungkap dalam persidangan atas I Nyoman Suisnaya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (119/12).

Mantan Dirjen Pembinaan dan pengembangan masyarakat Transmigrasi (P2MKT) Djoko Sidik Pramono saat bersaksi mengatakan, dirinya pernah ditelpon oleh Tamsil Linrung.  "Pak Tamsil sedang di puncak (bogor, Jawa Barat) untuk membahas anggaran. Saya tidak tahu permasalahannya apa, dia Tamsil minta saya jelaskan mengenai KTM kepada Dirjen Perimbangan Keuangan (Kemenkeu)," ucap Djoko.

Selain itu, sebelumnya Djoko juga mengaku pernah didatangi Ali Mudhori, guna menjelaskan perihal alokasi APBN-P Rp 1 triliun untuk Kemenakertrans. Namun Djoko mengaku tak percaya.

Hingga suatu hari, kata Djoko, dirinya didatangi Ali Mudhori dan Sindu Malik Pribadi. "Saya diminta memberi penjelasan di depan Tamsil Linrung mengenai KTM di Hotel Crown sekitar bulan Februari 2011," kata Djoko.

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Tamsil Linrung ternyata berperan aktif dalam meloloskan dana untuk Kota Terpadu Mandiri (KTM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News