Tanah Bergerak, Puluhan Rumah Terancam

Tanah Bergerak, Puluhan Rumah Terancam
Tanah Bergerak, Puluhan Rumah Terancam
WANAYASA- Bencana alam tanah gerak terjadi di Dukuh Pandansari Gunung Desa Pandansari Kecamatan Wanayasa. Tidak ada korban pada kejadian bencana itu, namun kerusakan fisik yang ditimbulkan cukup besar.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Freyana Kusuma mengatakan, peristiwa itu  terjadi sejak hari Rabu malam (18/7) sekitar pukul 20.00. "Sebelas rumah mengalami kerusakan dan 70 lainnya terancam ambruk," ujarnya, Jumat (20/7).

Kades Pandansari, Badar ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat warga geger. "Seperti terjadi gempa, tiba-tiba beberapa rumah mengalami retak dan ada yang ambles," ujarnya.

Dia menjelaskan, rumah yang mengalami kerusakan paling parah dialami keluarga Jamholi, Ngabdulloh, Dorahim, Martoyo, Kustoyo dan Sinem. Beberapa bagian rumah retak dan ambles, sehingga dikhawatirkan akan roboh. Selain itu, sebuah mushala yang biasa digunakan untuk peribadatan warga setempat juga mengalami kerusakan.

WANAYASA- Bencana alam tanah gerak terjadi di Dukuh Pandansari Gunung Desa Pandansari Kecamatan Wanayasa. Tidak ada korban pada kejadian bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News