Tanah Longsor, Teras Musala Ambruk

Tanah Longsor, Teras Musala Ambruk
Tanah Longsor, Teras Musala Ambruk

jpnn.com - BATAM - Bagian depan Musala Al-Ukhuwah yang berdiri di lereng tebing di Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ambruk sekitar pukul 12.30 Kamis (5/9). Teras musala hasil swadaya warga itu ambruk karena lereng tempatnya berdiri ambrol terkikis air hujan.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sebab, musala itu sedang kosong saat tebing longsor. Meski begitu, peristiwa tersebut tetap menggegerkan warga.

"Saat turun hujan deras, mendadak terdengar suara keras seperti ada yang terjatuh. Ternyata, teras musala tersebut ambruk karena tanahnya longsor tergerus air hujan," tutur Era, warga yang tinggal tepat di samping musala.

Menurut Aldi, warga lain yang tinggal di dekat musala, musala Al-Ukhuwah tersebut sebetulnya pernah hampir longsor sebulan lalu. "Saat itu, warga patungan membangun batu miring. Tembok sudah berdiri satu sisi. Saat longsor lagi, dinding tembok dibawahnya runtuh lagi," kata Aldi.

Meski belum sepenuhnya ambruk, teras musala itu tidak bisa digunakan lagi. Sebab, tiang cor penyangganya sudah patah dan menggantung serta tinggal menunggu runtuh.

"Untuk sementara tidak dipakai. Kondisinya gitu, siapa berani. Kami akan bermusyawarah dulu, musala akan diperbaiki seperti apa," jelas Aldi. (gas/jpnn)


BATAM - Bagian depan Musala Al-Ukhuwah yang berdiri di lereng tebing di Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ambruk sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News