Lombakan Budaya Minahasa Lewat Festival Malesung

Lombakan Budaya Minahasa Lewat Festival Malesung
Lombakan Budaya Minahasa Lewat Festival Malesung

jpnn.com - JAKARTA - Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang dinakhodai Benny Mamoto kembali menggelar Festival Malesung (FM) di Jakarta untuk memperlombakan kebudayaan Minahasa seperti tari Maengket dan Kolintang. Kegiatan itu rencananya akan digelar di Sport Mall Kelapa Gading Jakarta Jumat (6/9) sampai Minggu (8/9).

"Ini (FM) merupakan komitmen kami sebagai warga Kawanua dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada. Sehingga generasi berikut, tidak akan lupa tentang kekayaan nilai budaya yang ada di daerah tercinta ini, sekaligus sebagai sarana pemersatu bangsa," ungkap Benny saat ditemui di Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Pria yang juga Ketua Umum (Ketum) KKK  itu menambahkan, fesival itu akan diikuti ribuan peserta baik dari Sulut maupun luar Sulut. Untuk para peserta dari Sulut sudah mulai berdatangan sejak Minggu (1/9) lalu.

"Lebih dari 2000 warga (Sulut) yang datang. Terdiri dari sekira 1850 orang pemain dan sekitar 500 orang supporter dan orang tua pemain. Kami panitia juga terus siap dan dengan senang hati menyambut kedatangan saudara-saudara kami dari Sulut. Panitia terus siaga di Bandara (Soekarno Hatta) untuk menunggu tamu-tamu kehormatan kami, para pelatih dan seniman sebagai pejuang Budaya Minahasa yang terus berdatangan hingga Jumat (6/8) besok," katanya.

Benny mengaku sangat gembira melihat antusiasme peserta asal Sulut. Sebab, hal ini mencerminkan kebangkitan Budaya Minahasa.

"Melihat data peserta ini maka saya sangat optimis usaha pelestarian dan pengembangan seni budaya di Sulut akan semakin berkembang. Jayalah Seni Budaya Sulut," ungkap Benny dengan wajah berseri.(ian/jpnn)


JAKARTA - Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang dinakhodai Benny Mamoto kembali menggelar Festival Malesung (FM) di Jakarta untuk memperlombakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News