JPNN.com

Tanah Lot Art & Food Festival Dibuka, Bupati Eka Berharap Kunjungan Wisatawan Kembali Normal

Sabtu, 14 Maret 2020 – 20:44 WIB Tanah Lot Art & Food Festival Dibuka, Bupati Eka Berharap Kunjungan Wisatawan Kembali Normal - JPNN.com
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Tanah Lot Art & Food Festival 3, di Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (13/3). Foto Istimewa

jpnn.com, TABANAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan Bali bekerjasama dengan pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot resmi membuka Tanah Lot Art & Food Festival pada 13-15 Maret 2020 mendatang.

Tanah Lot Art & Food Festival merupakan perpaduan penampilan seni budaya tradisional Bali yang dibalut dengan seni visual modern yang diresmikan langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

“Saya di sini mewakili masyarakat Tabanan, mengucapkan selamat menikmati persembahan dari kami. Pada Tanah Lot Art & Food Festival kali ini, saya mengundang 1.000 seniman dan 38 pameran UMKM untuk menghibur para wisatawan yang hadir. Minggu (15 Maret) akan ada penampilan dari Juara Rising Star Indonesia 2017, Andmesh Kamaleng dan pastinya akan menyedot banyak wisatawan. Saya yakin ini adalah awal dari kebangkitan pariwisata di Tabanan," ujar Eka.

Eka menargetkan pengunjung Tanah Lot bisa kembali normal.

“Virus Corona membuat kunjungan wisatawan turun 7 persen dibandingkan dengan triwulan pertama tahun lalu. Tanah lot dalam setahun bisa mencapai 3,5 juta wisatawan, artinya 9 ribu wisatawan per hari. Festival ini berlangsung 3 hari, normalnya berarti ada 27 ribu wisatawan berkunjung," terangnya.

"Saya berharap jumlah wisatawan yang berkunjung bisa kembali normal. Pada pukul 18.00 WITA tadi panitia sudah mencatat ada 10 ribu pengunjung, semoga semakin malam semakin ramai dihadiri wisatawan," imbuhnya.

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga Darmawati, Wakil Gubenur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Kemudian Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gede Pitana dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, I Nyoman Adi Wiryatama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...