Tanah Mana yang Paling Mulia? Simak Jawaban Gus Jazil

Tanah Mana yang Paling Mulia? Simak Jawaban Gus Jazil
Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid SQ MA saat meresmikan Rumah Tahfidz Al-qur'an Ebqory di Kota Jember, Jawa Timur, Senin (21/12/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JEMBER - Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid SQ MA mengatakan apapun yang bersentuhan dengan Al-qur'an akan menjadi mulia.

“Tanah mana yang paling mulia? Tanah yang paling mulia adalah tanah yang di situ diturunkan Al-qur'an. Nabi mana yang paling mulia? Nabi yang di situ menerima Al-qur'an. Malaikat mana yang paling mulia? Malaikat yang membawa (wahyu) Al-qur'an," ucap Gus Jazil sapaan Jazilul Fawaid saat meresmikan Rumah Tahfidz Al-qur'an Ebqory di Kota Jember, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Peresmian Rumah Tahfidz Al-qur'an yang didirikan oleh Dr Amin Fadlillah SQ MA tersebut dilakukan bersamaan dengan Temu Tokoh Kebangsaan.

Sebagai Wakil Ketua MPR, Gus Jazil menegaskan tidak ada satupun ayat Al-qur'an yang bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Al-qur'an itu sempurna dan melingkupi semuanya. Dia tidak akan pernah terputus oleh zaman makanya jangan dibanding-bandingkan Pancasila sama Al-qur'an lebih bagus mana ya tak sebanding. Kalau ada yang membandingkan dengan Undang-Undang Dasar, itu penyesatan itu, membandingkan dengan cara yang salah," katanya.

Karena itu, Gus Jazil yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-qur'an (PTIQ) Jakarta itu berpesan agar para santri selalu membaca Al-qur'an dengan sebaik-baiknya dan juga mempelajari maknanya.

Lebih lanjut, Gus Jazil mengatakan, rumah-rumah tahfid itu selalu menyala di mana-mana, termasuk yang ada di Jember.

“Saya senang sebagai orang yang punya gelar sarjana Al-qur'an yang berat dan harus kita pertanggungjawabkan," unkapnya.

Peresmian Rumah Tahfidz Al-qur'an yang didirikan oleh Dr Amin Fadlillah SQ MA tersebut dilakukan bersamaan dengan Temu Tokoh Kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News