Tanam Padi dan Jagung Perdana di Siak 5.000 Hektar

Tanam Padi dan Jagung Perdana di Siak 5.000 Hektar
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Dirjen Holtikuktura Kementan Spudnik Sudjono, menyerahkan bantuan alat tulis untuk anak- anak petani di Siak, Riau, Rabu (5/4). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak memulai penanaman padi dan jagung perdana di areal seluas 5.000 hektar, di Kecamatan Bunga Raya, Rabu (5/4).

Acara yang disaksikan ribuan warga Kabupaten Siak, dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman diwakili Dirjen Holtikultura Spudnik Sudjono.

Kemudian tampak Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dan Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman bersama Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya mengatakan berdasarkan masterplan pengembangan kawasan pertanian tanaman pangan dan hortikultura, komoditas unggulan nasional yang dikembangkan di Siak adalah padi dan cabai.

"Sedangkan komoditas unggulan nasional lain yang akan dikembangkan di Kabupaten Siak pada tahun 2017 adalah jagung," ujar Syamsuar.

Sekitar 5.000 hektar lahan persawahan dan ladang jagung di Siak, tersebar di 14 kecamatan.

Namun, ada empat wilayah yang menjadi sentra pengembangan padi. Yakni Kecamatan Bunga Raya, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Sungai Apit.

"Semoga dengan kehadiran Bapak-bapak bisa menambah semangat kami bersama para petani meningkatkan produksi tanaman pangan dan peternakan sapi di daerah ini," ujar Syamsuar.

Pemerintah Kabupaten Siak memulai penanaman padi dan jagung perdana di areal seluas 5.000 hektar, di Kecamatan Bunga Raya, Rabu (5/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News