Tanaman Ganja Ditemukan di Kantor Kecamatan, Pelakunya Tak Disangka

Tanaman Ganja Ditemukan di Kantor Kecamatan, Pelakunya Tak Disangka
Kepolisian Resor Mukomuko menangkap penjaga malam tanam ganja di Kantor Kecamatan Kota Mukomuko, Senin (15/1/2023) Foto: ANTARA/Ferri.

jpnn.com, MUKOMUKO - Seorang warga yang bekerja sebagai petugas jaga malam Kantor Kecamatan Kota Mukomuko ditangkap karena diduga menanam ganja di kantor kecamatan tersebut.

Kasat Narkoba Polres Mukomuko Iptu Suprapto mengatakan penjaga malam Kantor Kecamatan Kota Mukomuko berinisial H, 36, ditangkap sejak beberapa hari yang lalu di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

"Terungkapnya kasus tanaman ganja di Kantor Kecamatan Kota Mukomuko tersebut berdasarkan laporan dari warga yang kemudian diselidiki oleh personel Satnarkoba Polres Mukomuko," ujarnya dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya selain menangkap penjaga malam Kantor Kecamatan Kota Mukomuko serta mengamankan barang bukti sebanyak 10 batang tanaman ganja dalam polybag dan satu paket ganja kering.

Ia menyebutkan, sebanyak 10 batang tanaman ganja dalam polybag diletakkan di depan bangunan aula Kantor Kecamatan Kota Mukomuko dan satu paket ganja kering disimpan di dalam lemari dekat pintu masuk kantor kecamatan yang berada di pusat ibukota kabupaten tersebut.

Ia mengatakan, sebanyak 10 batang tanaman ganja tersebut sudah tumbuh dengan tinggi bervariasi, yakni sekitar tujuh sampai 15 centimeter.

Selanjutnya, katanya, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk memastikan apakah masih ada tanaman ganja yang dibudidayakan oleh warga ini di tempat selain Kantor Kecamatan Kota Mukomuko.

Pihaknya juga melakukan penyelidikan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja ini dengan cara meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk pelaku yang berprofesi sebagai penjaga malam Kantor Kecamatan Kota Mukomuko ini.  

Seorang warga yang bekerja sebagai petugas jaga malam Kantor Kecamatan Kota Mukomuko ditangkap karena diduga menanam ganja di kantor kecamatan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News