Tangani Masalah Tunawisma Lewat Jualan Rumah Kabin Mini

Tangani Masalah Tunawisma Lewat Jualan Rumah Kabin Mini
Tangani Masalah Tunawisma Lewat Jualan Rumah Kabin Mini

Sebuah inisiatif nasional diluncurkan di Perth untuk mengatasi masalah tunawisma dan mengakhiri kemiskinan di kawasan ini melalui kegiatan menjual rumah kabin mini yang bisa ditempatkan di halaman belakang rumah.

Rumah tinggal berbentuk kabin mungil ini dirancang oleh organisasi bernama Street Swags, yang telah mendistribuasikan 36.000 rumah kabin mini yang dirancang dengan unik bagi tunawisma di Australia selama 10 tahun terakhir.

Pendiri lembaga sosial ini, Jean Madden mengatakan struktur baru telah membuat organisasinya berkembang alami dengan cepat  dalam menciptakan kabin berdinding.

"Kami meningkatkan layanan kami dengan juga menyediakan tempat penampungan. Ini sudah menjadi rencana saya untuk dapat memindahkan tunawisma dari jalanan, jadi ini merupakan langkah lanjut alami berikutnya dari organisasi kami," katanya."Saya berencana menghentikan perilaku mubazir dan mengakhiri kemiskinan sistematis yang bercokol di Australia." Rumah kabin mini ini terdiri dari kamar tidur dengan ruang tamu yang berdekatan dengan biaya produksi hanya sekitar $12,000 atau lebih dari Rp125 juta.


Tersedia pilihan kabin dengan 2 atau 3 kamar dan tambahan ekstra seperti dapur, kamar mandi, beranda dan pembangkit listrik tenaga matahari.

Street Swags berharap dapat menjual  50.000 tempat tinggal berbiaya murah untuk masyarakat yang dapat ditempatkan di halaman belakang mereka, perumahan di desa, badan amal, perusahaan dan pemerintah selama 15 tahun ke depan.

Rumah kabin ini kemudian dapat digadaikan atau disewakan dengan harga terjangkau untuk orang yang kurang beruntung."Saya pikir setengah dari tunawisma yang ada akan bisa memiliki tempat tinggal sendiri yang layak ditinggali dengan sedikit dukungan. "Dengan uang-uang dari hasil penjualan kabin ini kami akan membangun rumah penampungan, kami akan menyalurkan keuntungan dari penjualan ini kepada tunawisma yang benar-benar membutuhkan dukungan yang lebih intensif." 

Madden mengatakan mekanisme ini akan ditingkatkan dengan mendanai pembuatan fasilitas pelatihan pembuatan rumah kabin mini dan pendistribusiannya.

Sebuah inisiatif nasional diluncurkan di Perth untuk mengatasi masalah tunawisma dan mengakhiri kemiskinan di kawasan ini melalui kegiatan menjual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News