Jumat, 16 November 2018 – 12:55 WIB

Tangerang Sediakan Air Bersih Buat Warga DKI Selama 20 Tahun

Selasa, 13 Februari 2018 – 12:52 WIB
Tangerang Sediakan Air Bersih Buat Warga DKI Selama 20 Tahun - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Pemkab Tangerang di Balai Kota DKI, Selasa (13/2) mengenai penyaluran air. Dalam MoU tersebut, Pemkab Tangerang akan menyediakan air bersih kepada warga DKI selama 20 tahun ke depan.

"Alhamdulillah DKI sekarang menandatangani sebuah kesepakatan yang insyaallah akan menjadi framework kerja sama di tahun-tahun ke depannya," kata Anies dalam sambutannya.

Dia menambahkan, salah satu hal mendasar keberadaan kota adalah karena ada air. Anies memastikan, semua peradaban dimulai dari air.

"Nah kami di Jakarta ada 13 sungai yang masuk ke sini. Tetapi dari sisi kebutuhan air, kami menyadari, begitu volume penduduknya membesar maka tak mungkin lagi kami mendapatkan air dari tanah tapi membutuhkan supply yang teratur, terjamin," kata Anies.

Oleh karena itu, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara harus didukung oleh daerah tetangganya untuk mengelola air. Masalah air, kata Anies, tidak bisa selesai dikerjakan oleh Jakarta sendiri.

"Karena itulah kemudian pengelolaannya tidak bisa lagi individual, tapi pengelolaannya kolektif dan dikerjakan oleh pemerintah, dalam hal ini melalui pemerintahan atau melalui badan usaha," tandas Anies. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar