Tangerang Selatan Kebagian Kuota Mudik Gratis

Tangerang Selatan Kebagian Kuota Mudik Gratis
Tangerang Selatan Kebagian Kuota Mudik Gratis

jpnn.com - SERPONG - Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin mudik gratis. Meski Hari Raya Idulfitri masih dua bulan lagi, namun pemerintah daerah sudah mengumumkan rencana mudik gratis untuk warganya.

"Mudik gratis kendaraan motor akan mulai dibuka, Kota Tangsel kebagian jatah dari Kementerian Perhubungan," kata Kepala Bagian Angkutan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma.

Hanya saja, kuota yang diperoleh Tangsel hingga kini belum diketahui. Menurut Wijaya, selain Tangsel, Kemenhub juga memberikan kuota mudik gratis kepada Tangerang, Bekasi, dan Depok.

"Yang pasti, pendaftaran dibuka pada tanggal 1 sampai 16 Juli 2014," tegasnya.

Untuk syarat pendaftaran, warga cukup membawa fotokopi STNK, KTP, dan Kartu Keluarga (KK), ke kantor Dishub Tangsel pada tanggal yang telah ditentukan. Tujuan mudik yang dibuka meliputi Tanjung Priok - Tegal dan Tanjung Priok - Cirebon. Kemudian untuk bus, meliputi jurusan Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Solo dan Jogjakarta.

"Rencananya bus akan diberangkatkan pada 24 Juli 2014. Berkumpul di Lapangan Monas, Jakarta," sebutnya.

Total kuota yang akan diberangkatkan sebanyak 4.800 orang, dengan menggunakan 96 unit bus. Sedangkan untuk  sepeda motor, rencana pemberangkatan truk pengangkut sehari sebelumnya atau pada 23 Juli 2014, bertempat di lapangan Gedung Bulog Kelapa Gading.

"Kuotanya 2.400 unit kendaraan motor, yang akan diangkut menggunakan 48 unit truk," pungkasnya.(pramita/jarkasih)


SERPONG - Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin mudik gratis. Meski Hari Raya Idulfitri masih dua bulan lagi, namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News