Tangga KM Tilongkabila Ambruk, Penumpang Cedera

Tangga KM Tilongkabila Ambruk, Penumpang Cedera
Tangga KM Tilongkabila Ambruk, Penumpang Cedera

jpnn.com - KENDARI - Suasana di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 10.30 WITA, Rabu (24/7) berubah jadi histeria massal. Puluhan orang terjatuh dari atas kapal KM Tilongkabila yang sedang berlabuh di dermaga.

Penyebabnya, tangga utama kapal itu yang disesaki penumpang mendadak patah dan ambruk. Banyak yang terluka, bahkan beberapa orang di antaranya harus dibawa ke rumah sakit karena kondisi mereka tergolong parah.

"Saya nda ikut, hanya ngantar ibu. Rencananya ibu mau ke Gorontalo nengok cucu. Tapi tangga kapal patah pas ibu lagi naik, ya nda jadi ke Gorontalo-nya," kata Kartini seperti dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Kamis (25/7).

KM Tilongkabila tiba di Pelabuhan Kendari setelah menempuh perjalanan dari Baubau-Raha. Saat sedang proses menurunkan penumpang dan menaikan yang hendak ke Gorontalo, Labuan Bajo dan Sulawesi Tengah itu dilakukan, mendadak tangga patah. Puluhan penumpang terjatuh hingga menyebabkan kaki mereka patah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Santa Anna, untuk mendapatkan pertolongan.
    
Penumpang yang mengalami patah kaki dan membutuhkan pertolongan medis, diantaranya Rosmini (35) dan Juhrang (30) warga Kelurahan Matta-Kecamatan Kendari serta Evon (56) asal Konsel. Ketiganya dibawa ke RS Santa Anna sekitar pukul 12.30 wita, menggunakan ambulance rumah sakit. (dri/awa/jpnn)


KENDARI - Suasana di Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 10.30 WITA, Rabu (24/7) berubah jadi histeria massal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News