Tanggalkan Kesan Galak Lewat 'Rossy'

Lebih Sentimentil, Lebih Kasual, Tapi Lebih Susah

Tanggalkan Kesan Galak Lewat 'Rossy'
Rosiana Silalahi. Foto : M Ali/JAWA POS
ROSIANA Silalahi sempat menjadi presenter yang paling banyak digemari di Indonesia. Terutama pada kurun 1999 hingga 2003 saat menjadi presenter di SCTV. Pembawaannya yang serius, tajam, dan kritis, membuat dia banyak disebut sebagai presenter yang "galak". Apalagi, suguhan berita yang dia bawa cukup berat. Yakni berita-berita bertema politik.

 

Setelah absen dari layar kaca, perempuan 37 tahun ini kembali muncul dalam talk show Rossy di Global TV. Tampilan Rossy --sapaan Rosiana Silalahi-- kali ini lebih rileks, kasual, dan "tidak mengenakan kacamata". Biasanya memakai rok, kadang juga jins ketat ala anak muda. Rossy pun tak lagi "galak". Dia bahkan bisa sentimentil saat berpelukan dengan ibu yang anaknya jadi waria. "Itu agar ibu-ibu Indonesia tetap tegar kendati memiliki anak yang dianggap aib keluarga.

Bagaimanapun juga anak adalah darah daging ibunya sendiri," ujarnya saat ditemui di sela-sela tapping Rossy episode Kembali ke Timur di studio Global TV di kawasan Pengadegan Timur, Jakarta Selatan, pekan lalu.

 

Di episode ini, Rossy mengundang narasumber orang-orang sukses dari Indonesia Timur. Mereka antara lain penyanyi Glenn Friedly dan peraih Fisrt Step to Nobel Prize in Physics pada 2003, Septinus George Saa. Septinus yang karib dipanggil Oge itu baru saja mendarat di Indonesia setelah lima tahun menuntut ilmu di Amerika.

"Saya jamin deh. Kalau acara ini tayang, Blok M sama Pasaraya sepi semua. Orang Ambon, orang Papua, yang biasa nongkrong di sana pasti nonton acara ini," canda Rossy sebelum tapping dilakukan. Glenn dan Oge "sapaan George Saa-- pun terkekeh. Kendati lebih cair dan santai, gaya Rossy yang berani dan blak-blakan memang tak luntur.

ROSIANA Silalahi sempat menjadi presenter yang paling banyak digemari di Indonesia. Terutama pada kurun 1999 hingga 2003 saat menjadi presenter di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News