Jumat, 24 Mei 2019 – 18:50 WIB

Tanggapan Menpora Soal Kericuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema FC

Jumat, 17 Mei 2019 – 16:49 WIB
Tanggapan Menpora Soal Kericuhan Suporter di Laga PSS Sleman vs Arema FC - JPNN.COM

jpnn.com, SLEMAN - Menpora Imam Nahrawi tak bisa menyembunyikan kebingungannya saat ditanya kericuhan di laga Liga 1 2019.

Dia pun mengaku masih heran ada kericuhan di kick off Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam.

Karena itu, dia meminta agar panitia pelaksana pertandingan, bertanggung jawab atas kericuhan tersebut. Akibatnya, banyak korban luka dan laga juga sempat terhenti selama setengah jam lebih.

Baca: Lapas Narkotika Langkat sudah Kondusif, Napi Ajukan 20 Tuntutan, Termasuk Penghapusan Pungli

"Saya tidak tahu alasan utama menuju kerusuhan itu ya, saya juga heran. Tapi kalau itu terjadi secara terus menerus tentu kami prihatin," kata Imam, di rumahnya, Kamis (16/5) malam.

Imam berharap ke depannya kejadian seperti ini tidak boleh lagi terjadi. Apalagi, yang terlibat kericuhan adalah suporter yang selama ini kedua kesebelasannya tak terlibat rivalitas mendalam.

"Tapi saya heran, seingat saya tidak ada konflik antara Arema dan Sleman. Ini kok muncul. Ada apa ini. Kalau sudah seperti ini harusnya panpel bertindak tegas, setidaknya meniru seperti di Eropa, penonton yang masuk stadion harus benar-benar diperiksa. Jangan ada senjata tajam, petasan, dan lainnya karena kami ingin pertandingan yang profesional," tegas dia. (dkk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar