Jumat, 24 Mei 2019 – 17:58 WIB

Lapas Narkotika Langkat sudah Kondusif, Napi Ajukan 20 Tuntutan, Termasuk Penghapusan Pungli

Jumat, 17 Mei 2019 – 03:30 WIB
Lapas Narkotika Langkat sudah Kondusif, Napi Ajukan 20 Tuntutan, Termasuk Penghapusan Pungli - JPNN.COM

jpnn.com, LANGKAT - Kerusuhan yang berujung pada pembakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III, Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sudah kembali kondusif, Kamis (16/5).

Sejumlah anggota TNI terpaksa diturunkan ke dalam Lapas untuk menertibkan suasana secara persuasif hingga para Napi akhirnya kembali ke sel masing-masing.

Para napi dan tahanan juga sudah sempat berdialog dengan perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut.

Baca: Kapolda Langsung Perintahkan Razia di Perbatasan Langkat - Aceh

Dengan pengawalan dari Marinir dan Raider 100 para napi dan tahanan menyampaikan uneg-uneg kepada Kadiv Administrasi, Indah Rahayu Ningsih dan Kadiv Imigrasi, Icon Siregar dengan menyampaikan sekitar 20 tuntutan, terutama perubahan perlakukan sipir dan penghapusan pungli di penjara.

“Semua sudah kami kendalikan. Seluruh permintaan warga binaan kami terima, akan kami laporkan ke pusat. Seluruh permintaan kami ikuti,” kata Indah.

Pihak Lapas pun bersama Kemenkum HAM akan segera menggelar rapat untuk membahas soal kericuhan. Termasuk upaya perbaikan Lapas.

Soal jumlah Napi yang Kabur, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Pendataan untuk Napi yang kabur masih terus dilakukan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar