Tanggapi Andi Arief soal Pendamping Anies, Relawan Perubahan Singgung Piagam Deklarasi

Tanggapi Andi Arief soal Pendamping Anies, Relawan Perubahan Singgung Piagam Deklarasi
Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan Perubahan Defrizal Siregar angkat bicara merespons Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief yang menganggap turunnya elektabilitas bakal Capres 2024 karena tidak mengungkap sosok bakal cawapres.

Defrizal mengatakan soal bakal cawapres sebaiknya mengacu ke piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Diketahui, KPP ialah poros politik yang dibentuk tiga partai, yakni Demokrat, PKS, dan NasDem yang bersepakat mendukung Anies Baswedan.

Menurut dia, dalam piagam deklarasi KPP sudah mengungkapkan bahwa urusan bakal cawapres dipercayakan kepada Anies dibantu dengan tim kecil.

“Berdasarkan piagam KPP, semua partai dalam koalisi sudah sepakat kalau cawapres diserahkan ke Mas Anies. Biarlah tim kecil yang telah dibentuk bekerja sama dengan Mas Anies yang akan membahas ini," kata Defrizal.

Menurutnya, hasil survei yang beredar soal elektabilitas bakal capres sebaiknya dijadikan cermin dan cambuk untuk bekerja lebih baik lagi.

"Jadi, harus disikapi dengan makin menggiatkan kerja-kerja politik, agar rakyat kian solid dan yakin dalam memberikan dukungan terhadap Mas Anies," ujar Defrizal.

Dia mengimbau anggota yang tergabung dalam Relawan Perubahan terus mengedepankan komunikasi politik baik agar tercipta suasana damai selama menyuarakan dukungan menyambut Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Defrizal Siregar menyebut soal cawapres untuk Anies Baswedan sebaiknya mengacu piagam deklarasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News