Tanggapi Anies Capres, Zulkifli Juga Sebut Nama Jokowi

Tanggapi Anies Capres, Zulkifli Juga Sebut Nama Jokowi
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin kuat diwacanakan PKS sebagai capres di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sangat menghormati rencana pencalonan Anies tersebut. Namun, PAN belum memutuskan dan ikut mendukung wacana tersebut.

"Kalau PKS ingin Anies jadi capres itu bagus, kami hormati. Tentu nanti PAN punya sikap sendiri," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (3/7).

Yang jelas, kata dia, di PAN itu ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi calon presiden 2019. Yakni, Zulkifli Hasan, Amien Rais, Hatta Rajasa, dan Sutrisno Bachir. "Silakan, yang penting PAN tidak kekurangan tokoh," tegasnya.

Selain itu, kata Zulkifli, untuk tokoh yang di luar partai politik tentu ada nama Anies, petahana Joko Widodo, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Dia menambahkan, belakangan dirinya memang melakukan pertemuan intensif dengan sejumlah pimpinan partai politik. Meskipun belum ada hasil dan kesepakatan yang diambil. "Tapi remang-remangnya sudah ada," katanya.

BACA JUGA: Menurut Said, Ini Tokoh Politik Paling Jago Mendulang Suara

Dia menambahkan sikap PAN tertentu berbeda dengan lainnya. Pada saatnya nanti tentu akan disampaikan kepada publik. Menurutnya, penentuan capres tergantung dengan koalisi. Sebab, PAN tidak bisa mencalonkan sendiri.

Anies Baswedan masuk bursa capres di Pilpres 2019 yang digulirkan PKS, PAN pastikan punya sikap sendiri yang berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News