Tanggulangi Banjir, Dewan Dorong Terbentuknya KSB

Tanggulangi Banjir, Dewan Dorong Terbentuknya KSB
Tanggulangi Banjir, Dewan Dorong Terbentuknya KSB
TANGERANG - Wakil Ketua Komisi I DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat, Taufiqurokhman mendorong terbentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB), pembuatan Perda Penanggulangan Banjir dan Pembuatan Waduk Karian. Menurutnya, langkah ini harus dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Apalagi kata dia, berdasarkan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, hujan akan terus melanda Banten hingga Februari 2013. Itu artinya, banjir akan tetap terus terjadi sehingga penanganannya perlu mendapatkan payung hukum.

Belajar dari pengalaman yang ada di Kabupaten Lebak, pria yang akrab disapa Taufiq ini mengatakan KSB ternyata sangat efektif dalam menanggulangi bencana yang terjadi saat ini. Selain itu, politisi yang akan maju sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Banten I ini juga mendorong Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Bencana.

"Saat ini di Provinsi Banten sudah ada Perda Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana (SOTK = Satuan Organisasi Tata Kerja BPBD). Maka, sekarang setelah ada perda pembentukan BPBD diperlukan perda Penanggulangan bencana Daerah atau pelaksanaan terhadap dari perda pembentukan BPBD," kata Taufiqurokhman kepada wartawan, Senin (14/1).

TANGERANG - Wakil Ketua Komisi I DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat, Taufiqurokhman mendorong terbentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB), pembuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News